Khasiat dan Manfaat

Khasiat Mentimun

Khasiat dan manfaatnya antara lain :
  1. Menghilangkan stress. Kandungan fosfor, vitamin C dan asam folat pada mentimun berfungsi untuk memperlancar buang air seni dan untuk menghilangkan ketegangan atau anti stress.
  2. Obat awet muda. Karena pada biji buah mentimun mengandung banyak vitamin E maka ini sangat baik untuk menghambat penuaan dan menghilangkan keriput.
  3. Meningkatkan stamina. Karena kadar air dalam buah mentimun sangat tinggi maka mentimun  mentah dapat menurunkan panas dalam dan meningkatkan stamina.
  4. Sebagai antiradang. Mentimun mengandung flavonoid dan polifenol yang sangat baik untuk mencegah terhadap terjadinya peradangan pada lambung atau usus.
  5. Menurunkan berat badan. Bagi Anda yang menjalankan program diet, mentimun sangat baik untuk dikonsumsi sebagai penurun berat badan. Hal ini dikarenakan dalam mentimun mengandung asam malonat yang berfungsi menekan gula agar tidak berubah menjadi lemak, baik untuk mengurangi berat badan.
  6. Melancarkan buang air besar. Bagi Anda yang mengalami sembelit sebaiknya Anda rutin mengkonsumsi mentimun. Karena dalam mentimun mengandung serat yang sangat tinggi. Sebagaimana diketahui bahwa serat berfungsi melancarkan buang air besar.
  7. Menurunkan kolesterol.
  8. Menetralkan racun.
  9. Meningkatkan kekebalan tubuh. Mengandung kukurbitasin C, yang berkhasiat untuk meningkatkan kekbalan tubuh.
  10. Mencegah penyakit hepatitis.

No comments:

Post a Comment