Khasiat dan Manfaat

Khasiat Petai

Ada beberapa khasiat dan manfaat petai bagi kesehatan tubuh, yaitu :
  1. Menyembuhkan luka serta daya tahan tubuh melawan infeksi dan stress.
  2. Menjaga kesehatan mata. Vitamin A menjaga agar kornea mata selalu sehat. Mata yang normal biasanya mengeluarkan mukus, yaitu cairan lemak kental yang dikeluarkan sel epitel mukosa, sehingga membantu mencegah terjadinya infeksi. Namun, bila kekurangan vitamin A, sel epitel akan mengeluarkan keratin, yaitu protein yang tidak larut dalam air dan mukus.
  3. Mengendalikan mood dan menghilangkan depresi. Triptofan pada petai dapat membantu mengembalikan mood Anda yang kendor dan menghilangkan depresi akibat stress.
  4. Obat hati dan ginjal. Antioksidan dalam petai akan menangkal radikal bebas yang menyerang hati dan ginjal, sehingga kesehtan hati dan ginjal akan tetap terjaga dengan baik.
  5. Turunkan resiko kematian akibat stroke.
  6. Bermanfaat bagi wanita yang mengalami PMS (pre-menstrual syndrome). PMS adalah sindroma menjelang datangnya menstruasi. Jika seorang wanita mengalami hal ini pada setiap datang bulannya maka tidak perlu minum tablet apapun, cukup atasi dengan makan petai.
  7. Mengobati anemia. Petai juga dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.
  8. Penjaga saluran pencernaan. Kandungan sera dietary fibers yang tinggi membuat petai sangat baik untuk saluran pencernaan.

No comments:

Post a Comment