Khasiat dan Manfaat

PECEL SOLO TEMPO DOELOE


Adress :
Jln. Prof. Supomo No. 55 (Pasar Beling)
Mangkubumen, Solo
Telp. 0271 - 737379
Buka tiap hari : Pukul 06.00 - 16.00 WIB





     Warung milik Hengki Harendra ini berdiri pada awal tahun 2003. Seperti namanya warung ini bernuansa kuno, lengkap dengan barang-barang kuno dan terdapat berbagai macam barang- barang antik. Bahkan cara penyajiannyapun dengan cara Jadoel.
     Selain pecel solo, tersedia juga pecel ndeso. Pecel ndeso terdiri atas nasi beras merah dengan sambal dari wijen. Warnanya kehitam-hitaman, tidak seperti sambal kacang. pwmbuatan sambal wijen juga dengan cara ditumbuk. Beras merahnya organik. Begitu juga beras untuk nasi putihnya. Pecel ndeso dilengkapi dengan sayuran daun pepaya, daun kenikir, petai cina, bunga turi, dan kacang panjang.
     Iringan klenengan atau sinteran (musik tradisional Jawa) akan menemani Anda saaat bersantap. Nasi pecel ndeso ini akan semakin yahud bila ditemani lauk belut goreng, teri, empal, tahu dan tempe, baik bacem maupun goreng, bongko, telur asin, galanten.
     untuk minuman, warung ini juga menyediakan minuman tradisional seperti wedang beras kencur, temu lawak. minuman ini disajikan dengan wadah tanah liat. Tersedia pula teh panas dengan gula batu yang pengaduknya batang daun serai yang memberikan rasa dan aroma khas.

No comments:

Post a Comment