Khasiat dan Manfaat

SOTO AYAM PAK DJAYUS

Adress :
Jln Raya Manyar 81
Surabaya
Buka tiap hari 24 jam nonstop
Cabang :
Jln. Raya Trenggilis 15, Surabaya
Jln. Rungkut Asri tengah, Surabaya
Buka tiap hari pukul 06.00 - 01.00



     Dari sekian banyak penjual soto di Surabaya, soto ayam Pak Djayus termasuk salah satu yang paling terkenal. Beliau memulai usaha soto ayam sejak tahun 80 an. Kenikmatan seporsi soto ayam Pak Djayus terletak pada kuahnya yang sarat bumbu dan hanya menggunakan daging ayam  kampung asli. Kaldu yang dihasilkan memang sangat pekat dan mantap. Perpaduan racikan bawang putih, kemiri, kunyit, daun jeruk purut, dan serai menghasilkan kuah yang berwarna kuning keemasan dan beraroma kuat.
     Soto ayam Pak Djayus masih memiliki satu rahasia lagi yang membuat rasa kuahnya berbeda dari soto-soto lainnya, yaitu penggunaan daging ikan bandenga dan udanf. Kedua komponen ini dihaluskan, sebagai campuran kaldu soto. Gurihnya kaldu dari ayam diperkuat dengan gurihnya daging bandeng dan udang yang lezat.
     Di soto ayam Pak Djayus pengunjung dapat memilih isi soto yang diinginkan. Soto ayam biasa berisi irisan daging ayam, telur, atau jeroan dijual dengan harga Rp.9000,-. Soto istimewa atau campur lengkap, harganya Rp.12.000,-

No comments:

Post a Comment