Khasiat dan Manfaat

DAGING ASEM-ASEM KOH LIEM




Adress :
Jln. Karanganyar No.28/C4 (depan SMA Loyola)
SEmarang
Buka tiap hari pukul : 07.00 - 19.00 WIB





     Di Semarang warung asem-asem yang kondang adalah warung milik Koh Liem yang dibuka sejak 31 tahun silam. Sampai sekarang Koh Liem masih setia memasak dan melayani pembeli. Di warung ini, daging  sapi yang digunakan hanya bagian yang empuk saja. Dagingnya dimasak sekitar lima jam sampai daging benar-benar empuk. meski dimasak cukup lama, kegurihan daging tetap tidak hilang.
     Kuahnya berasal dari kaldu, bukan santan. Karena berasal dari kaldu yang dibumbui kecap, kuah masakan yang harganya RP.12.000,- seporsi ini terasa segar. Saat dihidangkan kuahnya mengepulkan uap hangat yang aromanya mampu membangkitkan selera makan. Rasa asamnya khas karena berasal dari tomat dan belimbing wuluh, dan pedas cabai menjadikan kuah asem-asem ini segar tapi mampu membuat kita berkeringat. Tapi hati-hati menikmatinya karena banyak terdapat cabai utuh dalam kuahnya.
     Menu yang disajikan di rumah makan ini sebetulnya sangat beragam mulai asem-asem, udang goreng tepung, udang saus asam manis, aneka olahan ca, aneka olahan daging babi, ayam goreng, kodok goreng saus, dan oseng-oseng kikil lombok ijo,namun asem-asemlah yang menjadi andalan warung. Semua masakan ini menggunakan bumbu yang kuat ala dapur Tionghoa, dipadukan dengan resep Jawa-Semarangan.
     Walaupun warung ini menyediakan olahan daging babi, Koh Liem menuturkan, pelanggan berpantang babi pun dapat menikmati masakan di sini. Warung ini menerapkan sistem dua bagian dapur yang terpisah. Satu bagian untuk maskan mengandung babi, bagian lainnya bebas babi.

No comments:

Post a Comment