Khasiat dan Manfaat

SOTO WAWAN


 Adress :
Jln. Mayjen Sungkono 86
Surabaya
Telp. 031 - 5612760
Buka setiap hari 24 jam non stop





      Wawan sugianto, pemilik nama dagang soto ini, sudah mulai berjualan soto tahun 1984. Sejak pertama kali berjualan, dia mengaku tak pernah menjajakan soto madura secara berkeliling layaknya kebanyakan penjual pemula. Ia memilih berjualan secara permanen. Pilihannya tidak salah, warungnya berkembang pesat, bahkan kini berkembang menjadi 26 cabang yang tersebar di Surabaya, Malang dan Jakarta.
Di Surabaya saja kini ada 17 cabang.
     Khusus Surabaya, soto di semua cabang diproduksi dari satu dapur, jadi rasa dan kualitasnya terjaga, kalau tidak habis, sisanya ditarik, tidak dijual lagi besoknya.
      Satu porsi lengkap terdiri  atas irisan daging, hati, babat, usus, dan satu butir telur ayam rebus, plus taburan bawang goreng dan seledri. Bumbu soto ini menggunakan rempah-rempah yang lebih banyak daripada kebanyakan soto madura, lebih berani dalam komposisi bumbu, terutama bawang putih, jahe dan kunyit, jadi rasanya lebih strong. Penggunaan rempah yang banyak ini menghasilkan aroma yang membuat perut lapar saat mencium kepulan uap soto ini.
     Di warung ini juga tersedia beragam pilihan soto, soto daging Rp.10.500,-. Soto daging dobel berisi irisan daging yang jumlahnya dua kali lipat  lebih banyak daripada soto biasa soto dijual dengan harga Rp.21.000,-. Adapaun soto istimewa berisi irisan dagimg, hati, babat, usus, dan satu butir telur ayam rebus menu ini hanya Rp.13.500,-. Sedangkan soto buntut sapi seporsi Rp. 19.000,-. Soto otak Rp.11.500,-.

No comments:

Post a Comment