Khasiat dan Manfaat

Khasiat Jengkol

Selain lezat dan memiliki aroma yang khas, jengkol juga ternyata memiliki benyak khasiat dan manfaat bagi tubuh manusia diantaranya:
1. Bermanfaat unutk membangun enzim, hormon,dan imunitas tubuh. Protein yang terkandung dalam jengkol ini sangat baik bagi tubuh untuk membantu pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh, juga berfungsi untuk membangun enzim, hormon dan imunitas tubuh.
2. Mencegah dan mengobati kekurangan darah (anemia). Karena jengkol kaya akan zat besi, maka ini sangat baik bagi Anda yang terkena anemia.
3. Menjaga kesehatan tulang. Jengkolsangat kaya akan kalsium, maka ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang. Keperluan kalsium terbesar adalah pada saat masa pertumbuhan, tetapi pada masa dewasa konsumsi yang cukup sangat dianjurkan untuk memelihara kesehatan tulang. Konsumsi kalsium yang dianjurkan pada oprang dewasa adalah 800 mg per hari.
4. Bermanfaat unutuk pertumbuhan tulang dan gigi. Kandungan fosfor pada jengkol sangat penting untuk pembentukan tulang dan gigi, serta untuk penyimpanan dan pengeluaran energi.

Sesungguhnya banyak khasiat dab manfaat yang diperoleh dari menknsumsi jengkol. Sekarang tergantung Anda untuk mengkonsumsinya atau tidak. Yang jelas, bagi para penggemar jengkol hal ini sangat menggembirakan. Karena selama ini gemar jengkol ternyata tidak hanya kenikmatan saja yang didapat, tetapi juga khasiat dan manfaatnya dari makanan tersebut.

No comments:

Post a Comment